Minggu, 25 Desember 2016

Hellow? Do you hear me?
Cieilehh.  Udah kayak lagunya Adelle ya!
Minggu, 25 Des'16, 11:59 pm!
Merry Christmas for all.. Wish Jesus always born in our hearts and lives, not only when Christmas, But everyday ! Its a must, okay?!
Sahabat blogger udh pada tidur?
Yukk yg belum tidur ini kenapa? Lagi galau ya?? hahaha. Oke fine ya, Cinta bakal share satu hal penting yg bikin sahabat blogger semua nggak boleh galau lagi!!
 "galau" G-A-L-A-U
Kata yang dulu sering banget saya alami. Dan sering bgt merusak konsentrasi saya dlm melakukan hal lain.
Parah bgt bukan? Kamu mau merusak hal penting lainnya hanya krn kegalauanmu? Plis guys, hidup ini terlalu berharga!
Kenapa saya berani ngeshare dan merasa kalau saya ini sudah tidak pernah galau lagi? karena saya punya Tuhan yg dasyattt!!
Kamu dan aku.. Siapapun kita..agama apapun yang kita anut, tentunya sama-sama mengajarkan utk tidak "galau"! Tidak galau yg saya maksudkan disini, dimana kita tetap dan selalu berserah penuh pada kehendak Yang Maha Kuasa. Hidup kita ini anugerah dari Tuhan. Kalau kita masih bisa bernafas sampai detik ini, itupun karna anugerah Tuhan yang luar biasa! Jadi sayang bgt donk kalau anugerah yg udah Tuhan kasih ke kita, malah kita isi dengan kegalauan.
Dulu saya sering sekali galau, saya bersikap seolah semua org meninggalkan saya, saya merasa tidak puas dengan nilai IPK saya, saya merasa saya kurang langsing, saya merasa saya itu bokek bgt! pokoknya banyak bgt hal yg gk masuk akal saya skrg ini, ternyata itu lah hal-hal yg saya galaukan dulu dan membuat saya merasa betapa sia-sianya hidup saya!
Banyak hal yang saya lakukan utk menghilangkan kegalauan saya, salah satunya bersikap labil disosial media, curhat sana sini seolah cari perhatian, pergi ke cafe-cafe dan mengabaikan semua kepentingan, merasa kalau semua hal yang dilakukan itu gak berguna. Mencari kesenangan lain. Dan bnyk hal lainnya yang mgkn juga sahabat blogger pernah alami.
Tapi sejak saya memutuskan utk meninggalkan itu semua, dan saya memilih untuk mendekatkan diri saya kepada Tuhan. Hati dan kehidupan saya menjadi lebih baik. Jauh lebih baik dari yang saya bayangkan. Bagaimana caranya? Yaitu bersyukur dan tetap berdoa, berusaha serta berharap penuh pada Tuhan bukan pada manusia. Akhirnya saya sadar, ternyata selama ini lubang besar yang menghitamkan hati saya adalah krn saya setengah hati mengenal dan percaya pada Tuhan. Untuk itu saya berpikir, dan saya berusaha berkomitmen bahwa saya harus bangkit, saya harus prioritaskan Tuhan dlm hidup saya. Setiap detik, menit, jam.. Saya harus belajar bagaimana yang benar sesuai perintahNya. Hari ke hari, saya bersikap demikian, hati saya menjadi semakib tenang. Satu hal yang perlu kita ingat "orang yang mengandalkan Tuhan dengan orang yang tdk mengandalkan Tuhan sama-sama mengalami pencobaan yang berat" nah bedanya adalah "SUMBER PERTOLONGANNYA". Tuhan hanya menolong orang yg mau mengakui dosanya dan mengandalkan kuasaNya. Tetapi Tuhan tdk akan menolong org yg keji hatinya org yg hanya mementingkan diri sendiri.
Untuk itu sahabat blogger, mari kita dekatkan diri kita pada Tuhan kita masing2.. Tinggalkan kegalauanmu, perbuatlah hal positif lain yang bisa membangun kepribadianmu menjadi lebih baik lagi.
Nah,  udah paham kan kalau galau itu nggak ada gunanya?
Jadi Cinta nggak mau lihat teman2 blogger menggalau lagi. Kita serahkan semua sama Tuhan, hidup kita ini milik Tuhan lho..

Hoaaammssss Cinta ngantukk lagi deh setelah share. Hahaha.
Goodnighttt sahabat blogger ku. Jgn malas baca ya!  Kalau kalian rajib baca, cinta pasti bakal rajin nulis dan ngeshare ke kalian. Dan kalau bisa beri komentarnya oke!
Trimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar